Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Tebing Tinggi Gelar Ops Zebra Toba 2024

TEBING TINGGI, WARTATODAY com – Polres Tebing Tinggi melalui Satgas II (Preemtif) melaksanakan operasi Zebra Toba 2024 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah titik rawan lalu lintas di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (19/10/2024).

Dengan dipimpin oleh Ipda Robin Sitinjak sebagai Kasatgas II Preemtif, operasi ini melibatkan beberapa personel dari Polres Tebing Tinggi, dengan lokasi operasi Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi.

Satgas II ini melaksanakan berbagai kegiatan preemtif dengan harapan mampu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Dalam operasi tersebut, tim melaksanakan sosialisasi di lokasi lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dengan cara public address untuk menghimbau pengendara agar selalu berhati hati, mematuhi rambu rambu lalu lintas, dan menggunakan helm demi keselamatan. Selain itu, petugas juga melakukan pemasangan stiker, pembagian brosur, dan leaflet yang berisi himbauan tertib berlalu lintas.

“Petugas juga mengunjungi SMA Negeri 2 Kota Tebing Tinggi, untuk memberikan edukasi kepada para siswa terkait pentingnya memakai helm saat berkendara, tidak berboncengan lebih dari satu orang, menghindari balap liar, dan tidak menggunakan knalpot brong demi keselamatan bersama”, ucap Ipda Robin Sitinjak.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan tercapainya penyampaian pesan pesan Kamtibcar Lantas kepada masyarakat, serta peningkatan kesadaran berlalu lintas. Operasi ini diharapkan dapat menekan jumlah pelanggaran lalu lintas dan mengurangi resiko kecelakaan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *