Kapolres dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Pantau Banjir dan Pimpin Pencarian Korban Hanyut

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Drs. Simon Paulus Sinulingga, S.H., bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Moettaqien Hasrimi, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Camat Padang Hulu Deni Siregar, Danramil 13/TT Kapten Yudi Candra, serta tim BPBD turun langsung memantau kondisi banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Bahilang di Lingkungan V, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (11/10/2024).

Banjir yang melanda sejumlah lingkungan di Kelurahan Tualang dan Persiakan ini diakibatkan oleh peningkatan debit air Sungai Bahilang, dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 cm, menggenangi rumah rumah warga di Lingkungan I, III, dan V di Kelurahan Persiakan serta di beberapa lingkungan di Kelurahan Tualang.

Selain pemantauan banjir, tim juga melakukan pencarian terhadap korban hanyut yakni seorang remaja berusia 15, yamg dilaporkan hilang setelah terbawa arus saat berenang di Sungai Bahilang.

Berdasarkan keterangan saksi, korban bersama beberapa temannya berenang di aliran sungai, namun korban terseret arus ketika mencoba kembali masuk ke sungai untuk berenang.

“Saat ini sudah di standbykan personel untuk membantu warga yang terdampak banjir dan juga mencari korban yang hanyut”, kata Kapolres.

Terlihat personel Polres Tebing Tinggi dan BPBD Tebing Tinggi serta instansi terkait langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian korban. Tim Inafis Polres Tebing Tinggi juga telah memasang garis polisi di lokasi kejadian, sementara Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar tidak mendekati bantaran sungai untuk mencegah risiko lebih lanjut. Upaya pencarian terus dilakukan hingga korban ditemukan.- (red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *