Pj Bupati Sergai Buka Dialog Interaktif Pilkada Damai Digagas FKUB

SERGAI, WARTATODAY.com – Pj Bupati Sergai (Serdang Bedagai), H Parlindungan Pane secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Dialog Interaktif Harmonisasi Pilkada Damai Tahun 2024, digelar Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Sergai, Rabu (9/10/2024), di Aula Sultan Serdang Pemkab Sergai.

Ketua FKUB Sergai, H Khoya Bakri Samosir S.Pd.M.Pd, dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Dialog Interaktif Harmonisasi Pilkada Damai Tahun 2024.

“Kegiatan Dialog Interaktif bertujuan guna menjaga kerukunan antar umat beragama, berkaitan pelaksanaan Pilkada Damai Tahun 2024, Mengusung tema Peran Serta FKUB Dalam Rangka Partisipasi Kerukunan dan Pilkada Damai Tahun 2024,” ungkap Ketua FKUB.

Pj Bupati Sergai H.Parlindungan Pane, saat membuka kegiatan mengatakan, tahun 2024 adalah Momen Politik yang penting, karena kita menyelenggarakan Pesta Demokrasi terbesar, dan secara serentak dalam tahun yang sama Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPRD dan dilanjutkan dengan Pilkada Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati Wakil Bupati, dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini bukan pekerjaan yang mudah.

“Ini pekerjaan yang besar sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita, dengan melibatkan sejumlah pemilih yang sangat besar, mengelola ini tidak gampang, dengan wilayah Kabupaten Sergai yang sangat luas dengan kondisi yang beragam. Tugas pertama kita sudah selesai mensukseskan Pemilu Tahun 2024, dengan aman dan lancar, ujar Pj Bupati.

Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan acara Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sergai saat ini kita memasuki masa Pilkada.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun Sinergitas, mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Tahun 2004 di Kabupaten Sergai. Saling bekerja sama dan berkolaborasi, saya percaya dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Pemilu sebelumnya, kita memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk mempersiapkan Pilkada 2004 jauh lebih baik dibandingkan Pilkada Pilkada sebelumnya,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan FKUB merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai Momentum yang sangat berharga dalam meraih kerukunan di tengah dinamika umat beragama dengan tema ini semangat relevan dengan situasi dan tantangan yang kita hadapi sebagai bangsa yang majemuk, tutup Bupati Sergai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan makalah oleh narasumber diantaranya, Kapolres Sergai, AKBP John Heri Rakuta Sitepu Sik.MH, dan Kakan Kemenag Sergai, H.Hazrul Aswan Sirait SHI.MM.

Dialog interaktif Harmonisasi Pilkada Damai diwarnai pemberian cendramata dan tanya jawab diikuti peserta diantaranya Ketua Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat,GAMKI, BKAG,MUI, AL- Washliyah, Muhammadiyah.NU, BPMI, PGID, Para Tokoh Agama Islam, Budha, Katolik, Prorestan Hindu, Konghucu, serta OSIS perguruan SLTA. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *