Promo Jabatan, AKBP Andreas Tampubolon Jabat Kabag Binkar Polda Papua

Tebing Tinggi157 Dibaca

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kapolres Tebing Tinggi, mendapat promosi jabatan sebagai Kepala bagian Pembinaan Karier (Kabag Binkar) di Polda Papua.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024, Tertanggal 20 September 2024. Selanjutnya, AKBP Simon Paulus Sinulingga, SH dihunjuk untuk mengisi jabatan Kapolres Tebing Tinggi.

“Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tebing Tinggi sudah dilaksanakan hari ini di Aula Tribrata Polda Sumut, dan langsung dipimpin oleh Kapolda Sumut”, kasi Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak, Senin (7/10/2024)

AKBP Andreas Tampubolon merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002. Ia ikenal dengan sosok yang ulet dan gigih dalam bekerja. Berbagai prestasi dan keberhasilan diperoleh semasa beliau menjabat Kapolres Tebing Tinggi.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba skala internasional merupakan salah satu keberhasilan beliau, termasuk pengungkapan kasus kejahatan lainnya.

Sederet prestasi Polres Tebing Tinggi juga berhasil diraih dimasa kepemimpinannya, diantaranya Juara III se Polda Sumut dalam hal amplifikasi pemberitaan media online dan media sosial oleh Seksi Humas, Juara I dalam hal penyidikan oleh Sat Reskrim dan Juara I pengelolaan anggaran oleh Sikeu.

“Selain sukses dalam karir dan prestasi, AKBP Andreas Tampubolon juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan dekat dengan masyarakat. Itu terbukti dengan keseharian beliau yang sering turun ke lapangan dan mengikuti kegiatan bersama masyarakat”, pungkas Kasi Humas.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *