Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Anti Bullying dalam Program Police Goes to School

Tebing Tinggi117 Dibaca

TEBING TINGGI, Wartatoday.com – Dalam rangka Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR), Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP BSM Tarigan, bersama personel Sat Binmas melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SDIT Permata Hati, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai anti bullying kepada para pelajar serta motivasi agar mereka terus berkembang menjadi generasi yang berprestasi.

Dengan didampingi Aiptu Kuat Sihotang, Aipda Parjo Nadeak, Brigadir Mhd. Imam Cahyandi, dan Brigadir Sasha Utami, Kasat Binmas memberikan edukasi kepada siswa dan siswi agar selalu menghargai guru, rajin belajar, dan siap menjadi generasi yang unggul di era digital.

Kasat Binmas juga menekankan pentingnya menjauhi narkoba, baik dari sisi peredaran maupun penggunaan, serta menjauhi pergaulan bebas, minuman keras, dan perilaku bullying antar sesama pelajar.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas mengingatkan siswa siswi untuk langsung pulang ke rumah bila jam sekolah selesai dan tidak berkeliaran atau nongkrong di luar untuk menghindari potensi masalah. Selain itu, pihak sekolah dan siswa dihimbau untuk menghubungi Polres Tebing Tinggi melalui Call Center 110 atau WhatsApp di 081260664044 jika membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SDIT Permata Hati, Ibu Raminah, S.Pd.I., serta seluruh dewan guru dan murid.
“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa semakin sadar akan pentingnya menjaga sikap dan pergaulan yang sehat demi masa depan yang lebih baik”, ucap Kasat Binmas.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *