Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pembelajaran Digitalisasi di SDN 164524

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasirimi, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Idham Khalid, melakukan peninjauan ke SDN 164524, di Jalan Gunung Sibayak, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Selasa (1/10/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau secara langsung penerapan program digitalisasi dalam pembelajaran, sekaligus menilai sejauh mana dampaknya terhadap perkembangan belajar siswa di sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya Moettaqien Hasrimi menegaskan, pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama bagi kemajuan masyarakat.

“Salah satu prioritas utama saya adalah pendidikan. Kita tidak perlu berbicara jauh tentang Indonesia Emas, namun fokuslah dulu pada bagaimana anak-anak kita di Tebingtinggi ini bisa menjadi generasi yang luar biasa. Pendidikan adalah hal dasar. Jika pendidikan baik, insya Allah ekonomi juga akan terbantu dan berkelanjutan,” ujarnya.

Moettaqien Hasrimi mengungkapkan, bahwa di masa jabatannya, alokasi anggaran terbesar akan diberikan kepada sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan upaya untuk menyiapkan generasi muda Tebingtinggi, agar siap menghadapi tantangan di masa depan, termasuk dalam menghadapi era digital.

“Kita tidak bisa menolak digitalisasi, mau tidak mau memang digitalisasi itu harus, suka tidak suka memang keadaannya seperti itu sekarang. Jadi kita yang memang harus menyesesuaikan,” tegas Moettaqien.

Selama kunjungan, Pj. Wali Kota mengikuti proses pembelajaran digital di kelas yang menggunakan papan tulis interaktif. Pembelajaran yang berlangsung dipadukan dengan game edukatif yang dirancang untuk melatih motorik anak. Pj Wali Kota sangat antusias menyaksikan bagaimana teknologi dapat menjadi alat bantu efektif dalam proses belajar mengajar.

Tidak hanya itu, Pj Wali Kota juga menyaksikan pembelajaran metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan), yang yang menjadi salah satu program unggulan sekolah tersebut. Kelas gasing ini telah berjalan selama dua tahun dan mendapat sambutan hangat dari para siswa yang tampak sangat antusias.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Wali Kota, dan Kepala Dinas Pendidikan Tebingtinggi atas perhatian yang besar terhadap sekolah-sekolah di daerah itu.

“Kami sangat bangga atas dukungan penuh yang diberikan dalam memajukan pendidikan di Tebingtinggi, khususnya dalam penerapan digitalisasi,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kunjungan, Kabag Protokol Faisal Ahmad, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, Ketua K3S dan seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Rambutan. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *