Pastikan Stok Pangan, Pj Wali Kota Tinjau Pasar Gambir Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien Hasrimi, bersama Satgas Pangan kunjungi Pasar Gambir Tebingtinggi, Jumat (27/9/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan langsung, dan memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan stabilitas harga di Kota Tebingtinggi, jelang Natal dan Tahun Baru.

Dalam kunjungan tersebut, Moettaqien Hasrimi memastikan, bahwa stok bahan pangan seperti cabai, bawang, dan daging masih mencukupi serta harga relatif stabil.

“Hari ini saya melihat ketersediaan stok pangan di pajak (pasar) Gambir, tadi kita ada melihat harga, insyaallah cabai, bawang, daging masih aman dan terkendali. Ini sebagai antisipasi kita untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Tak hanya meninjau stok pangan, Moettaqien Hasrimi juga berinteraksi langsung dengan para pedagang. Ia mendengarkan aspirasi mereka serta menciptakan suasana yang akrab dengan bercengkrama hangat. Kehadiran Penjabat Wali Kota disambut baik oleh pedagang yang merasa didengar keluh kesahnya, terutama terkait kondisi pasar.

Kebersihan serta keamanan Pasar Gambir juga menjadi perhatian utama Penjabat Wali Kota Moettaqien, saat meninjau kondisi pasar. Permasalahan drainase yang sudah tidak berfungsi optimal. Salah satu pedagang mengeluhkan kondisi selokan yang terbuka dan kerap menyebabkan pengunjung terjatuh.

“Kamiakan segera menindaklanjuti keluhan tersebut demi kenyamanan bersama,” janji Penjabat Wali Kota kepada pedagang.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan stabilitas ekonomi di Tebingtinggi, khususnya dalam sektor pangan, dapat terus terjaga, memberikan rasa aman bagi warga kota dalam menyongsong hari-hari besar keagamaan.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kasatpol PP, Yustin Bernard Hutapea, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, dan Kepala OPD terkait. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *