Camat Dolok Masihul Berharap Kegiatan AKTSAR Mengasah Potensi dan Kreatifitas Santri

SERGAI, WARTATODAY.com – Camat Dolokmasihul Elmiati S.AP berharap, agar kegiatan Aksi Kreatifitas Santri Al – Azhar (AKTSAR), yang diselengarakan Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) di Perguruan Al-Azhar Desa Martebing, Kecamatan Dolokmasihul, Serdang Bedagai, dapat memotivasi guna mengasah potensi dan kreatifitas para santriwan santriwati di Perguruan tersebut.

“Pembelajaran di TPQ AL – Azhar ini terkesan sangat luar biasa, saya menyaksikan kreatifitas para Santri yang ditampilkan seperti Tahfidz, Bahasa Arab, Da’i Cilik, Puisi, Shalawatan dan lain nya membuat saya terharu, ujar Camat saat menghadiri kegiatan Aksi Kreatifitas Al-Azhar, dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Rabu (25/9/2024) di Perguruan TPQ Al-Azhar Desa Martebing Kecamatan Dolokmasihul Sergai.

Camat menyampaikan, para guru mualim dan mualimahnya tentunya juga pasti kreatif ya, terlihat dari penampilan Santri santrinya yang membuat saya terkesima semoga TPQ Al – Azhar ini menjadi Madrasah terbaik, terus maju dan berkembang.

Diharapkan melalui sumbangsih para mualim dan mualimah perguruan TPQ Al-Azhar, dalam mendidik para santri dengan baik, sehingga tertanam dalam diri mereka dan kelak tumbuh jadi remaja, dan mereka mampu melindungi dirinya dari pengaruh negatif.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi dijadwalkan 27 November, berkaitan hal tersebut mari kita semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lingkungan kita masing masing, untuk memberikan hak suara nya, jangan ada yang Goput, tutup Camat Elmiati.

Sebelumnya Pimpinan TPQ Al Azhar Desa Martebing, Ustadz Asmu’i, S.Pd.I, M.Ag menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah potensi dan kreatifitas Santri dalam bidang agama, agar mereka termotivasi untuk berkarya yang positif.

Lanjutnya, TPQ AL Azhar adalah Madrasah Non Formal yang Mengajarkan Pembelajaran Tahsinul qira’ah, Tahfidzul qur’an, Bahasa Arab Dasar, Al Khat, Ibadah, Adab, dan Ilmu Agama.Madrasah tersebut didirikan Oleh Al Ustadz Asmu’i, S.Pd.I, M.Ag pada Tahun 2021.

Dengan dilatarbelakangi rasa prihatinnya dan Alm. Bapak Syahrizal Amars yang menyaksikan kurangnya pendidikan agama pada anak dan remaja muslim di sekitar Desa Martebing, yang pada saat itu kondisi tidak maksimal dalam belajar, Daring, maka digagaslah Madrasah TPQ AL Azhar Desa Martebing, Alhamdulillah antusias masyarakat luarbiasa menyambut wadah pendidikan Islam tersebut, jelas nya.

Kegiatan AKTSAR di Perguruan TPQ Al- Azhar turut dihadiri, Kepala Desa Martebing Syamsul, pemuka agama, pemuka masyarakat, para wali dan orang tua santri. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *