Iman Irdian-Mukmin Tambunan Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Pasangan Calon (Palson) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tnggi nomor urut 3, H Iman Irdian Saragih – H Chairil Mukmin Tambunan (IDAMAN), hadiri kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kota Tebing Tinggi, Selasa sore (24/9/2024), di Sekretariat KPU Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Daerah Kota Tebing Tinggi tersebut, juga dihadiri pasangan nomor urut 1 Oki Doni Siregar – M Riski Ramadhan, dan pasangan nomor urut 2 Basyaruddin Nasution – Erlis Afriyanti, beserta ketua Parpol pengusung masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi, Emil Sofyan menyampaikan, berkampanyelah dengan baik dan sesuai dengan aturan, sebab metode kampanye itu diatur dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2024.

“Oleh karena itu, kalau kampanye nya nanti tidak sesuai dengan PKPU Nomor 13, kawan-kawan Bawaslu akan siap memberikan sanksi dan teguran. Silahkan berkampanye dengan metode kampanye terbuka, tertutup, terbatas, rapat umum, pemasangan Alat Peraga Kampanye, dan lainnya. Jadi ada waktu sekitar 60 hari bagi para paslon untuk menyampaikan visi misi program,” ungkap Ketua KPU Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi melalui anggota komisioner, Lambok Simbolon mengungkapkan, kami mengucapkan terimakasih kepada pasangan calon yang telah berkontribusi lebih maju dalam mewujudkan Pilkada yang damai di Kota Tebing Tinggi.

“Kami dari Bawaslu tentu selalu berpedoman pada PKPU Nomor 13 Tahun 2024, tetapi kita juga harus berkomitmen, bahwa hasil Pilkada apapun nantinya, itu yang perlu menjadi wujud kedamaian di Kota Tebing Tinggi. Kami menghimbau partai pengusung agar perpedoman bersama, terkait kampanye yang dimulai pada tanggal 25 September 2024,” kata Lambok Simbolon.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai diisi dengan pembacaan dan penandatanganan bersama naskah Deklarasi Kampanye Damai, dan pelepasan balon oleh paslon, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, Ketua DPRD, Sakti Khadafi Nasution, dan unsur Forkopimda.

Terpisah, paslon nomor urut 3 IDAMAN usai kegiatan Deklerasi Kampanye Damai kepada awak media menyampaikan, kami pasangan IDAMAN, Iman Irdian Saragih dan Mukmin Tambunan, kami pastikan kita ciptakan suasana yang kondusif.

“Kami sebagai AKAMSI atau Anak Kampung Sendiri, kami sangat sayang dengan kota kelahiran kami, kami sangat cinta dengan Kota Tebing Tinggi,” singkat Iman Irdian Saragih.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *