Belum Kering Keringat Atlit Tebing Tinggi Peraih Medali PON, Pj Wako Berikan Tali Asih

RAGAM, Tebing Tinggi111 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Pemko Tebingtinggi resmi memberikan tali asih kepada pelatih dan atlit Kota Tebingtinggi, yang berhasil meraih medali di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh -Sumut tahun 2024, Selasa (24/9/2024), di Sekretariat KONI, Komplek Sudirman Bisnis Centre.

Setelah penutupan PON pada Jumat (20/9/2024) lalu, empat hari setelahnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi langsung menyerahkan bonus kepada pelatih dan atlit Kota Tebingtinggi mewakili Kontingen Provinsi Sumatera Utara, yang berhasil meraih 6 medali di ajang PON, dibeberapa Cabor (Cabang Olahraga) baik beregu maupun tunggal. Ke 6 medali yang berhasil diraih tersebut, yakni 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Penjabat Wali Kota Moettaqien Hasrimi atasnama warga Kota Tebingtinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi, atas capaian prestasi di ajang PON 2024, dengan meraih 6 medali..

Menurut Moettaqien Hasrimi, prestasi ini luar biasa, sejarah bagi Kota Tebingtinggi, terimakasih kepada pelatih, atlit, dan KONI Tebingtinggi, yang telah melakukan pembinaan dan pelatihan, serta perjuangan dalam mengikuti PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

“Tali Asih ini harus segera dicairkan, ini adalah bentuk perhatian Pemko terhadap atlit berprestasi. Belum kering keringat atlit kita dalam berjuang di ajang PON, Tali Asih harus segera diserahkan, ini bentuk apresiasi kita ” tegas Moettaqien.

Moettaqien Hasrimi juga mengingatkan kepada para atlit agar jangan berpuas hati, masih banyak even-even provinsi maupun nasional yang akan dihadapi. Dan kepada KONI Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi juga berharap, agar mampu menghadirkan even-even olahraga tingkat provinsi di Kota Tebingtinggi.

“Selama 5 hari Cabor Balap Sepeda PON dilaksanakan di Kota Tebingtinggi, tanpa disadari pendapatan ekonomi di kota ini juga mengalami peningkatan yang drastis, baik dari segi UMKM, maupun perhotelan. Kesempatan-kesempatan seperti ini yang harus kita hadirkan, untuk mengenal Kota Tebingtinggi lebih jauh,” harap Moettaqien Hasrimi.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Tebingtinggi, Anton melaporkan, para atlit Kota Tebingtinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perak di PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024 yakni, Oloan Marhata, Cabor Sambo Kelas 98 Kg Putra, Bening dan Attar, Cabor Panahan Beregu Putra, dan Theresia Septiani, Tarung Derajat Putri.

Dan untuk atlit Kota Tebingtinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perunggu yakni, Tri Rahmad Sampurno, Cabor Tunggal Seni Putra Pencak Silat, Juan Vargas, Cabor Tinju, dan Tari Apriani Sitorus – Amelia Fransiska, Cabor Kabaddi Nasional Style, katanya.

Terkait besaran jumlah bonus (tali asih) yang diberikan, Anton merinci yakni, peraih medali perak menerima Rp. 30 juta, perunggu Rp. 20 juta, dan pelatih atlit peraih medali masing-masing Rp. 5 juta. ” Dan besok KONI akan segera mentransfer uang Tali Asih kemasing-masing rekening penerima,” ungkap Anton.

Hadir, Kadis Porabudpar, Syahdama Yanto Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Kabag Prokopim, Faisal, Danramil 13/TT, Kapt Inf Yudi Chandra, Ketua KONI Tebingtinggi, Anton, atlit PON Tebingtinggi, Pengurus KONI dan Pengurus Cabor Tebingtinggi. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *