Warga Antusias Hadiri Safari Dakwah MUI Kecamatan Dolokmasihul Sergai

SERGAI, WARTATODAY.com – Warga Dusun I Desa Blok 10, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), antusias mengikuti Safari Dakwah MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (13/9/2024).

Tim Syafari Dakwah MUI Kecamatan Dolokmasihul, dipimpin Ketua MUI Kecamatan Dolokmasihul, Ustad Drs.H.Syahrul Nasution, cukup mendapat sambutan para jemaah di beberapa Dusun dan Desa se Kecamatan Dolokmasihul Sergai yang dikunjungi berlangsung penuh khidmat.

Kegiatan Syafari Dakwah merupakan salah satu Program Kerja MUI Kecamatan Dolokmasihul, yang dikemas melalui pelaksanaan Muzakaroh Pembinaan Akidah dan Ukuwah Islamiyah, cukup mendapat sambutan positip, ungkap Syahrul Nasution.

“Masyarakat memang membutuhkan bimbingan rohani sekaligus, mengantisipasi perkembangan ancaman masuknya aliran aliran sesat, ujar Syahrul Nasution.

Beberapa Dusun dan Desa yang dikunjungi Tim Syafari Dakwah MUI Kecamatan Dolokmasihul diantaranya Dusun Pondok Lalang Desa Dolok Sagala, Dusun I, Desa Tegal Sari, Dusun Bukit Cermin Hilir, Dusun 1 Desa Pardomuan, Dusun Kampung Dilem Desa Dolok Manampang, Dusun I Desa Silau Merawan.,dan Dusun II Desa Aras Panjang Kecamatan Dolokmasihul Sergai.

Pelaksanaan Syafari Dakwah MUI, di Dusun I Desa Blok 10 Kecamatan Dolokmasihul Sergai menampilkan penceramah Ustad Mhd.Amin Nasution bersama pendamping H.Efendi Lubis, yang juga Penasehat Badan Pembinaan Mullaf Indonesia(BPMI) Sergai.

Dihadapan para jemaah ibu ibu Perwiritan Dusun I Desa Blok 10 dipimpin ketuanya Ibu Siti Halimah, Ustad Mhd. Amin Nasution,didampingi H.Efendi Lubis dalam ceramah siraman rohaninya mengatakan, Rasulullah Muhammad Saw diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak manusia.

Nabi Muhammad Saw merupakan contoh tauladan yang baik, apa yang diajarkan Rasulullah Saw, tentunya harus kita ikuti, dan Madrasah yang paling baik itu ada di rumah kita, kita didik anak anak kita dengan mengikuti akhlak Rasulullah Saw, ucap Ustad.Mhd.Amin

Dikatakan Ustad Mhd.Amin, Kurang didikan Madrasah di rumah tadi maka saat ini banyak para anak remaja yang tidak patuh pada kedua orang tuanya. Adapun makanan yang kita makan itu sangat berpengaruh kepada diri pribadi, ucap Ustad saat menyampaikan pesan pesan Rasulullah untuk menjaga perilaku, menuju kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah, sebut nya. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *