Camat Dolok Masihul Hadiri Peragaan Manasik Haji Cilik

SERGAI, WARTATODAY.com – Camat Dolokmasihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Elmiati, mengajak para orang tua dan wali santri untuk menjadikan putera puterinya sebagai insan yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt, berguna bagi nusa bangsa juga patuh dan taat pada kedua orang tua nya.

Hal ini disampaikan Elmiati saat menghadiri kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik, diselenggarakan Perguruan Raudhatul Atfal (RA) Gugus III Serdang Bedagai, se Kecamatan Dolokmasihul, Kamis (29/8/2024), di Lapangan Sepak Bola Perkebunan PT.Socfindo Bangun Bandar Desa Martebing Kecamatan Dolokmasihul Sergai.

Menurut Elmiati, mereka ibarat kertas putih, kitalah yang akan menuliskan nya, dan semua itu merupakan tanggung jawab kita bersama, jadikan putera dan puteri kita sebagai Insan berkarakter yang punya tujuan dan cita cita.

Lebih lanjut disampaikan Elmiati, pelaksanaan peragaan manasik haji cilik dilaksanakan para Santri RA Gugus III se Kecamatan Dolokmasihul Sergai ini, juga mendukung Visi Misi Bupati Serdang Bedagai, yakni Sergai Majuterus yaitu Serdang Bedagai masyarakatnya sejahtera dan religius, nah religius nya itulah yang dilaksanakan hari ini, ujarnya.

Diharapkan melalui sumbangsih para mualim dan mualimah perguruan Raudhatul Atfal (RA) se Kecamatan Dolokmasihul ini, dalam mendidik para santri dengan baik, sehingga tertanam dalam diri mereka dan kelak tumbuh jadi remaja, dan mereka mampu menangkal melindungi dirinya dari pengaruh negatif.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi dijadwalkan 27 November, berkaitan hal tersebut mari kita semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lingkungan kita masing masing, untuk memberikan hak suara nya, jangan ada yang Goput, ujar Camat Elmiati.

Tokoh Masyarakat H.Andi Ginting SP yang juga Ketua Umum Badan Pembinaan Muallaf Indonesia (BPMI) Serdang Bedagai, didampingi salah seorang pendiri BPMI Sergai, H.Efendi Lubis, dalam sambutan nya menyambut baik kegiatan peragaan manasik haji bagi para santri Raudhatul Atfal Gugus III se Kecamatan Dolokmasihul.

Andi Ginting berpesan kepada para mualim mualimah dan orangtua wali santri, untuk menjaga anak anak nya. Mereka ini masih kecil tetapi setelah tumbuh menjadi remaja dan dewasa, diluar sana banyak ancaman diantaranya kejahatan penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas.

“Oleh sebab itu tanamkan pada diri mereka rasa cinta pada agama. Melalui kegiatan ini kiranya dapat menjadi rekam jejak bagi mereka sehingga kelak dewasa menjadi anak yang berdisiplin dan berakhlaqul karimah, jadi kegiatan ini tidak hanya sekedar dijadikan kumpul rame rame saja, dan berfhoto selfi,” singkat Andi Ginting.

Ketua Panitia pelaksanaan manasik haji cilik Gugus III, Ustad M.Solihin Rangkuty didampingi Sekretaris Panitia Ria Miranda, melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 310 Santri, terdiri dari 10 Perguruan RA, masing masing RA.Raudhatul Mahabbah, RA.Harapan, RA.Mutiara Hati, RA Al-Ikhlas, RA, AL- Ansori, RA Bina Insani, RA Al Mumtaz, RA Sipintu Mahir, dan RA, Al-Mukaromah, sebutnya.

Kegiatan turut dihadiri, Forkopimcam Kecamatan Dolokmasihul, KUA Kecamatan Dolokmasihul, Erwinsyah, Pengawas RA Gugus III, Mewakili Pimpinan PT.Socfindo, Lurah Dolokmasihul, Dende Lubis, Kepala Desa Aras Panjang, dan Kepala Desa Martebing. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *