Tabligh Akbar dan Tasyakuran Warnai Pengukuhan BPMI Kecamatan Teluk Mengkudu

RAGAM, Tebing Tinggi513 Dibaca

SERGAI, WARTATODAY.com – Ketua DPD-BPMI Serdang Bedagai, H Andi Ginting SP secara resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Pembinaan Muallaf Indonesia (DPK- BPMI) Kecamatan Teluk Mengkudu.

Pengukuhan ditandai dengan kegiatan Tasyakuran satu tahun BPMI Sergai, dirangkai Solat Tasbih, Dzikir dan Tabligh Akbar, Minggu (11/8/2024), di Mesjid Al-Ikhlas Desa Pematang Setrak Kecamatan Telukmengkudu Sergai.

Selain itu ada juga kegiatan Bhakti Sosial pemberian santunan, berupa beras kepada kaum dhuafa, dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis secara medis dan secara sunah.

Warga terlihat antusias antri menunggu giliran untuk memeriksakan kesehatan oleh Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ketua Umum DPD-BPMI Sergai, H Andi Ginting SP didampingi Sekretaris Ustad Rahmad dan Penasehat BPMI Sergai, H Efendi Lubis, serta Wasekum Firman Hanafi, menyampaikan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi kepada Tim Medis Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu yang begitu peduli telah mendukung kegiatan Bhakti Sosial berkaitan Pengukuhan Pengurus DPK-BPMI Kecamatan Telukmengkudu.

Andi Ginting mengungkapkan, pelaksanaan Pengukuhan Pengurus DPK- BPMI Se Kabupaten Serdang Bedagai, dilaksanakan Road Show di tiap Kecamatan, merupakan Rangkaian pelaksanaan pelantikan pengkuhan Pengurus DPD-BPMI Sergai oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, yang sebelumnya di gelar di Kecamatan Dolokmasihul Sergai.

“Selamat menjalankan amanah kepada Ketua DPK BPMI Teluk Mengkudu, Haiti Saputra beserta jajaran, semoga berkah, tetap semangat, Istiqomah, dan jadi mulia, sehingga keberadaan BPMI dapat benar benar dirasakan oleh kaum muslimin yang merupakan saudara kita yang masih membutuhkan bimbingan,” tutup Andi Ginting.

Sementara itu Bupati Sergai diwakili Staf Ahli Bidang Polhukkam Pemkab Sergai, Zulfikar dalam sambutan nya menyampaikan, Pemkab Sergai sangat mendukung kegiatan Solat Tasbih, Dzikir, dan Tabligh Akbar, karena memang sejalan dengan salah satu Program Kerja Pemkab Sergai dengan visi misinya Sergai Maju Terus, Mandiri, masyarakatnya sejahtera dan religius.

Zulfikar menghimbau Pengurus BPMI Sergai untuk tetap eksis dan berkomitmen kuat dalam melakukan pembinaan bagi muallaf, yang merupakan saudara kita. Meski diakui program kerja yang tanpa dukungan dana tidak bisa maksimal, seperti yang kita harapkan bersama, oleh sebab itu coba buat program kerja yang sejalan sekaligus mendukung visi misi Sergai, dan sampaikan profosalnya ke Pemkab Sergai, ucap Zulfikar.

Pengurus yang dikukuhkan terdiri dari, Pembina, Forkopimcam Kecamatan Teluk Mengku, Penasehat Ustad Abdul Halim, H Rasyidin, Syahril MR, H Arfanuddin, Amayatul Hadisah. Pengurus Ketua, Hairi Saputra, Wakil Ketua Sufyan, Mhd Azhari, Mhd Fuji Fahri, Sekretaris Alvi Zakiyah Putri, wakil sekretaris Ria Ariani S, Bendahara, Jamilah dan Nia Afriani, beserta bidang lainnya. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *