PDIP Diharapkan Jeli Usung Calon Gubernur di Pilkada Sumut

POLITIK, SUMUT516 Dibaca

MEDAN, WARTATODAY.com -Gerakan masyarakat dari berbagai elemen terus bermunculan mendukung dan mendorong Nikson Nababan maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara, pada Pilgubsu 2024.

Diketahui, Nikson Nababan adalah kader tulen ‘Partai Banteng’ PDIP yang dikenal supel, cerdas dan berpendidikan. Apalagi, pengalaman 10 tahun membangun daerah juga menjadi alasan kuat masyarakat rela mendorong Nikson tampil di kontestasi politik tingkat provinsi.

Ketua Umum Barisan Pemuda Indonesia, Zul Efendi Gultom, dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu (31/7/2024), menyebut PDIP harus lebih jeli menunjuk siapa tokoh yang akan diusung menjadi calon gubernur nantinya. Diharapkan, PDIP akan mengusung kader sendiri demi menjaga marwah partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Melihat kandidat calon yang diusung partai politik yang semakin mengerucut, PDIP sebagai salah satu partai yang dapat mengusung sendiri calonnya harus lebih jeli melihat keresahan masyarakat, terhadap kandidat yang digadang-gadang sebagai Cagubsu, seperti Bobby Nasution yang diusung 7 parpol saat ini,” ungkap Zul yang juga Ketua Wilayah Pemuda NKRI Sumut.

“Meskipun Edy Rahmayadi berposisi sebagai incumbent, tetapi tingkat kepuasan terhadap kinerja beliau, selama memimpin sangat rendah. Di samping itu harusnya PDI Perjuangan berani memberikan pembelajaran politik yang baik dengan mengambil sikap mengusung kader sendiri,” tegasnya.

Menurut pengamatannya Nikson Nababan sebagai kader PDIP tulen adalah sosok figur yang pluralis, dan dapat diterima oleh seluruh kalangan etnis, agama dan lintas profesi. “Saya selaku salah satu masyarakat Sumut berharap agar DPP PDIP terutama Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri mau mendengar dan menyikapi serta bertindak nyata demi kemajuan Sumut,” harapnya.

Ketua Wilayah Forum Komunikasi Ustadz Kampung dan Kyai Nusantara ini juga mengatakan, sebuah keputusan bijak, jika PDIP memberikan kesempatan kepada tokoh muda serta kader untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumut, karena Nikson Nababan memiliki visi misi yang jelas dan konkret serta track record yang luar biasa.

“Integritas yang baik di samping elektabilitas dan popularitas yang sangat baik serta tingkat kepuasan masyarakat selama beliau memimpin 2 periode sebagai Bupati Tapanuli Utara dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Sumut,” ucapnya.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *