Pj Wako Tebing Tinggi Temu Ramah Dengan Kader Posyandu Kecamatan Bajenis

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, Temu Ramah dengan 150 orang Kader Posyandu Kecamatan Bajenis, Rabu (31/07/2024), di ruang Aula Kantor DP3APM Jalan Gunung Dempo, Kelurahan Tanjung Marulak.

Dalam kesempatan itu, Moettaqien Hasrimi mengungkapkan, terkait peningkatan insentif bagi kader Posyandu, tak terkecuali kader Posyandu di Kecamatan Bajenis, memang sudah sepatutnya direvisi dan mengalami peningkatan, mengingat kader Posyandu, garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Moettaqien Hasrimi juga mengungkapkan, bahwa seragam kader yang dinilai sudah tak layak, dan bertahun-tahun belum adanya pergantian, serta sarana pra sarana pendukung, seperti timbangan, meja dan kursi, akan masukkan di tahun 2025.

“Ibu-ibu tetap semangat, bersyukur. Itu yang penting, mudah-mudahan InsyaAllah dengan kebersamaan kita, dengan keterbatasan kita, yang penting ibu-ibu bisa melaksanakan tugas-tugas,” ujar Moettaqien.

Sebelumnya, di hari Selasa kemarin (30/07/2024), Pj. Wali Kota juga melakukan giat serupa, bersama 250 kader Posyandu Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Padang Hulu.

Pada pemberitaan sebelumnya, kader Posyandu, yang berjumlah total 645 se-Kota Tebingtinggi, selama ini menerima insentif Rp 60 ribu/ bulan, diberikan setiap 3 bulan sekali sebesar Rp 180 ribu. Untuk besaran jumlah kenaikan insentif, Pj. Wali Kota bersama Dinas P3APM dan instansi terkait, akan mengkalkulasi menghitung ulang.

Kegiatan turut dihadiri, Plt. Kadis P3APM, Nasib Pujianto, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Plt. Kabag Prokopim, Faisal Ahmad, jajaran ASN lingkup Dinas P3APM, dan para kader Posyandu Kecamatan Bajenis. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *