Hadiri HLH Sedunia, Pj Wako Tebing Tinggi Minta Warga Bijak Memilah Sampah

RAGAM, Tebing Tinggi108 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Hadiri Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2024, Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi memimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon bersama, Sabtu (6/7/2024), di Jalan Pulau Sumatera Kota Tebingtinggi.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan mengusung tema “Restorasi (Pemulihan) Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan,” serentak dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Disela-sela kegiatan Moettaqien Hasrimi menyampaikan, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan mengatur sampah masing-masing, serta me-recyle (mendaur ulang) sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomis, seperti menjadi pupuk kompos.

“Jika dipilah-pilah, sampah masih memiliki nilai ekonomis yang bisa membantu pengeluaran rumahtangga, sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan,” ujar Moettaqien.

Dijelaskan Moettaqien, hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita laksanakan bersama dengan jajaran Polres Tebingtinggi, dengan melakukan kegiatan gotongroyong, dan penanaman bibit pohon bersama masyarakat se Kota Tebingtinggi, dilaksanakan disetiap kecamatan.

Moettaqien mengingatkan, upaya menjaga lingkungan hidup harus dilakukan secara bersama-sama. Juga harus disadari bahwa manusia hidup harus mau menjaga lingkungan sebaik-baiknya, mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan.

“Karena, manusia harus tahu bahwa lingkungan hidup adalah, merupakan bagian tempat tinggal manusia yang memerlukan satu lingkungan berstandar kesehatan yang cukup. Untuk itulah pentingnya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” singkat Moettaqien Hasrimi.

Turut hadir dalam kegiatan, Pj Ketua TP PKK Kota, Dara Caprina, Plt Sekdako, H Kamlan Mursyid, Kadis Lingkungan Hidup, HM Hasbie Assidiqie, Kepala BPKPD, H. Sri Imbang Jaya, Kasatpol PP, YB Hutapea, Ketua MUI, Akhyar Nasution, Camat Padang Hulu H. Deni Siregar, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Danramil 13/TT Kapten, Yudi Chandra dan ratusan masyarakat dari Kecamatan Padang Hulu. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *