Dinas PUPR Toba Sosialisasi Pembangunan Jalan Sibisa Parendean Kecamatan Ajibata

RAGAM, Toba644 Dibaca

TOBA, WARTATODAY.com – Dinas PUPR Kabupaten Toba sosialisasikan pembangunan jalan untuk peningkatan pariwisata di kawasan kaldera danau Toba, Senin (24/7/2024), di halaman Kantor Desa Parsaoran Sibisa Kecamatan Ajibata.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Toba, Saur Sitorus mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah pernah di sosialisasi di Kecamatan Lumbanjulu, target pembangunan jalan hotmix, bahu jalan, paritan dan panjang jalan yang mau di bangun sepanjang 11 Km, kalau kena lahan masyarakat tidak ada ganti rugi, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut masyarakat yang terdampak pembangunan untuk memberikan saran, apabila lahannya yang kena menjadi jalan. Salah satu warga marga Manik mengatakan bahwa kita harus setuju pembangunan jalan ini jangan ada ganti rugi.

Warga lain, Jamot Sitanggang juga mengungkapkan, bahwa warga juga butuh pembangunan, namun apabila ada ganti rugi nya mohon lah di beri, ungkapnya

Sebelumnya, Kepala Desa Parsaoran Sibisa mengatakan, bahwa pembuatan jalan ini dananya berasal dari DAK , harapan kami kita dukung pembangunan jalan tersebut karena ini untuk kemajuan untuk desa kita biar keturunan kita bisa menikmati di kemudian hari, ujaranya.

Pada akhir kegiatan setelah musyawarah warga dengan pelaksana kegaiatan , akhirnya di buat notulen kesepakatan bersama yang di tanda tangani 5 orang utusan warga .
Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Desa Parsaoran Sibisa, sembari berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan jalan tersebut.

Turut hadir, BPD, PUPR, Kontraktor PT. Kurnia Djaja Alam, aparatur desa dan Warga Desa. (JS)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *