Pemko Tebing Tinggi Kembali Gelar Gerakan Pasar Murah

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di 5 Kecamatan Kota Tebingtinggi, mulai 29 Januari hingga 5 Februari 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung, hadir langsung di Kecamatan Padang Hilir menyampaikan Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan untuk pengendalian inflasi dan stabilitas harga.

“Dapat saya sampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan untuk 5 Kecamatan se-Kota Tebing Tinggi mulai 29 Januari hingga 5 Februari 2024,” ujarnya Selasa (30/1/2024).

Marimbun menjelaskan, Kegiatan ini bersumber dari dana program Bapanas, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Petanian Kota Tebingtinggi, dan juga bersama dengan Bulog Cabang Medan.

“Gerakan Pangan Murah dalam rangka pengendalian inflasi, dan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menyambur HBKN perayaan imlek 2024,” katanya.

Lanjutnya, komodoti pangan yang tersedia di GPM yaitu beras 5kg dengan harga 53.000, gula 1 kg dengan harga 16.000 serta minyak goreng 1L dengan harga 14.000.

“Dapat saya sampaikan juga bahwa pada hari ini di Kecamatan Padang Hilir ada 7 ton beras, minyak goreng kemasan 1 liter ada 500 liter, dan gula ada 500 kg. Ini lah yang akan kita salurkan hari ini di Kecamatan Padang Hilir sebagai kecamatan pertama pelaksanaan GPM,” jelasnya.

Untuk jadwal pelaksanaan GPM yaitu 29 Januari hingga 5 Februari 2024, tiap kecamatan akan melaksanakan 1 hari GPM.

“Dari tanggal 29 hingga 5 Februari itu berurut akan mendapat jadwal GPM yaitu, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Bajenis. Pelaksanaannya di Kantor Camat masing-masing. Namun, perlu saya jelaskan bahwa tanggal 30 dan 31 Januari tidak ada pelaksanaan GPM karena ada Pasar Pengendalian Harga (PPH) oleh Dinas Perdagangan,” tutup Marimbun. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *